Thursday, July 2, 2015

KHASIAT DAN MANFAATBUAH MANGGIS UNTUK KESEHATAN

Manfaat buah manggis untuk kesehatan

 -Khasiat buah manggis bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi.  Bagi anda yang belum tahu dengan manfaat apa saja yang ada dalam buah manggis ini, berikut informasinya -
Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan
  • Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Penyakit Kanker
Didalam buah manggis mengandung senyawa yang bernama xanthone, senyawa ini dapat dijadikan sebagai anti kanker yang sangat ampuh dalam membunuh sel-sel kanker. Selain itu, senyawa xanthone mampu memperlambat pertumbuhan sel sel-sel penyebab penyakit leukemia.

  • Manfaat Buah Manggis Dapat Menangkal Radikal Bebas
Catechine yang terdapat dalam kandungan buah manggis mampu mengalahkan kandungan vitamin C dan vitamin E yang terdapat pada tubuh kita. Padahal vitamin C dan vitamin E inilah yang berfunsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh. dengan mengkonsumsi buah manggis setiap hari, maka tubuh kita akan terhindar dari serangan radikal bebas serta mendapatkan cadangan antioksidan alami yang dihasilkan oleh buah manggis.
  • Dapat Menghilangkan Rasa Sakit
Buah manggis juga dapat kita jadikan jus yang berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit
Hal ini sudah terbukti sangat ampuh mengatasi rasa sakit, seperti sakit gigi, sakit kepala, sakit perut dan sakit pinggang.
  • Dapat Mencegah Terkena Penyakit Batu Ginjal
Bagi anda yang mengkonsumsi buah manggis setiap hari secara rutin, maka anda akan sering buang air kecil. Efek tersebut merupakan cara yang dapat mencegah terkena penyakit ginjal, caranya yaitu dengan rutin mengkonsumsi buah manggis minimal 3 0ns setiap hari.
  • Dapat Menurunkan Berat Badan
Selain dapat bermanfaat dalam mengatasi segala macam jenis poenyakit, kandungan xanthone juga sangat efektik dalam menurunkan berat badan, karena dengan mengkonsumsi buah manggis setiap hari dapat melancarkan system pencernaan sehingga mampu membakar dan membuang lemak dalam tubuh.
  • Manfaat Buah Manggis Dapat Meningkatkan Stamina
Buah manggis ternyata dapat berperan penting dalam menyerap nutrisi penting seperti protein dan karbohidrat yang mampu meningkatkan stamina tubuh agar tetap prima dan tahan sakit.
  • Manfaat Buah Manggis Mampu Menurunkan Kolesterol Jahat
Manfaat buah manggis terbukti sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol jahat LDL berlebih dalam tubuh yang menempel pada dinding, sehingga dapat menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Hal ini mampu di atasi dengan xanthone yang terdapat pada buah manggis.

Buah manggis memiliki warna merah keunguan serta memiliki rasa yang sangat nikmat. Selain itu, buah manggis sangat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan. maka tak heran jika buah manggis ini banyak di cari dan harganya pun cukup mahal. Buah ini dapat kita temui di pasar tradisional, swalayan dan supermarket juga banyak. Buah manggis yang memiliki nama latin Garsinia Mangostana ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah kesehatan, karena memiliki kandungan seperti  namun sayangnya masih banyak orang belum mengetahui manfaat buah manggis ini untuk dijadikan terapi kesehatan

Demikianlah manfaat buah manggis untuk kesehatan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

No comments: