Thursday, July 2, 2015

MAKANAN PENYEBAB SAKIT JANTUNG

Ketahui makanan apa saja yang dapat menjadi penyebab sakit jantung. Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk kita jaga kesehatannya, karena begitu petingnya fungsi jantung untuk tubuh kita. Penyakit jantung sangat sulit untuk terdeteksi kedatangannya, sehingga banyak orang meninggal dunia dengan cara mendadak tanpa disadari jika mereka menderita penyakit jantung atau serangan jantung. Oleh karena itu, kita mesti serius dalam mejaga kesehatan jantung dan meminimalisir penyakit jantung tersebut. Salah satu cara menjaga dan meminimalisir penyakit jantung yaitu dengan mengetahui makanan apa yang tidak dapat menyebabkan penyakit jantung dan yang dapat memicu penyakit jantung.

Beberapa Makanan yang Dapat Menyebabkan Sakit Jantung

Penyakit jantung sebenarnya dapat kita cegah dengan menerapkan pola hidup sehat, walapun sebenarnya penyakit jantung merupakan jenis penyakit keturunan. Selain itu, penyakit jantung dapat disebabkan oleh beberapa jenis makanan yang biasa kita konsumsi, diantaranya yaitu :
  1. Mengkonsumsi goreng-gorenganpenyebab sakit jantung
Makanan yang berpotensi menyebabkan penyakit jantung yaitu jenis makanan olahan goreng-gorengan seperti gorengan pisang, tahu, ayam goreng, kripik dan lain-lain. Bagi anda pecinta makanan gorengan, anda tak perlu khawatir asalkan anda mengkonsumsi secara wajar dan jangan berlebihan.

  1. Telur
Hindari mengkonsumsi telur dengan jumlah yang berlebihan terutama kuning telurnya, hal ini dapat meningkatkan kadar kolesterol didalam darah sehingga dapat memicu penyakit jantung. Namun bagi anda jangan menjadi alergi terhadap telur, karena sebaliknya jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup sangat baik untuk kesehatan tubuh.
  1. Garam
Selain itu, penggunaan garam berlebih juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Oleh karena itu, hindari mengkonsumsi makanan asin secara berlebih dan gunakan garam secukupnya serta gunakan garam beryodium.
  1. Makanan berlemak
Berbagai macam makanan yang mengandung lemak jenuh sangat berpotensi menyebabkan penyakit jantung, karena jika makanan tersebut dikonsumsi berlebihan dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi dan memicu penyakit jantung. Makanan yang mengandung lemak jenuh diantaranya yaitu seperti daging merah, kelapa, minyak sawit dan susu. Jenis makanan tersebut dapat menyebabkan penyempitan pada arteri di dalam organ jantung.
  1. Makanan manis
Bagi anda pecinta makananyang manis-manis, usahakan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Hal ini dikarenakan, makanan yang mengandung gula dapat memicu penyakit diabetes yang mana penyakit ini factor utama terjangkitnya penyakit jantung.
  1. Makanan siap saji
Bagi sebagian banyak menyukai makan yang siap saji, namun tanpa disadari makanan tersebut sangat berpotensi terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan, kandungan lemak di dalam makanan siap saji sangat tidak baik untuk kesehatan jantung. Oleh karena itu, hindari makanan siap saji karena tidak baik untuk kesehatan.

Demikianlah informasi mengenai makanan penyebab sakit jantung. Jadi, jangan berlebih dalam memakan makanan diatas dan iringi juga dengan makan-makanan sehat.

No comments: