Saturday, May 7, 2016

MANFAAT OMEGA 3 UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL DAN DARAH TINGGI





MANFAAT MINYAK IKAN OMEGA 3 UNTUK KESEHATAN 

JANTUNG DAN KOLESTEROL

Apa itu asam lemak Omega 3?
Asam lemak Omega 3 adalah kumpulan asam lemak tak jenuh, termasuk di dalamnya eicosapentaenic acid (EPA) and docosahexanoic acid (DHA), yang terkandung dalam ikan, and alpha-linolenic acid (ALA), yang terkandung dalam tumbuh-tumbuhan. Tidak seperti asam lemak jenuh yang ditemukan dalam makanan seperti mentega, daging, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL), asam lemak tak jenuh adalah bersifat baik untuk kesehatan karena membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi inflamasi dalam tubuh kita.
Mengkonsumsi minyak ikan / fish oil dapat menjaga kesehatan jantung dan kolesterol karena kandungan Omega 3 yang tinggi. Omega 3 dalam minyak ikan dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol dengan cepat. Untuk Anda yang memiliki riwayat sakit jantung, manfaat Omega 3 adalah untuk mengurangi risiko kematian mendadak secara signifikan karena Omega 3 dapat mencegah penggumpalan darah.
Manfaat Omega 3 Untuk Menurunkan Kolesterol dan Risiko Serangan Jantung
Kandungan asam lemak tak jenuh dalam minyak ikan Omega 3 memberikan efek positif menurunkan kadar triglyceride dan kolesterol jahat, serta meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan tekanan darah. Bahkan jika dibandingkan dengan obat Statin, minyak ikan lebih efektif dalam menurunkan kolesterol. Kadar triglyceride dalam darah merupakan salah satu indikator terbaik untuk mengetahui kesehatan jantung kita.
Manfaat Omega 3 Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Sejalan dengan meningkatnya kadar lipid dalam darah, Omega 3 dalam minyak ikan membuat tekanan darah menurun karena pembuluh darah menjadi lebih elastis dan halus. Omega 3 adalah suplemen kunci jika Anda ingin memperbaiki metabolisme tubuh dan tekanan darah.
Berapa besar rekomendasi konsumsi Omega-3 per harinya?
Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan untuk mengkonsumsi ikan minimal 2x seminggu atau mengkonsumsi suplemen minyak ikan Omega-3 secara teratur. Rekomendasi kadar Omega-3 untuk dikonsumsi adalah 500-2000 mg per hari. Sedangkan bagi penderita penyakit jantung, direkomendasi untuk mengkonsumsi 1000 mg EPA + DHA setiap harinya.
Manfaat Omega 3 dalam Minyak Ikan lebih efektif dibandingkan Statin
EPA dan DHA dalam Omega-3  bertanggung jawab dalam menurunkan kolesterol, dan triglycerides (lemak dalam darah). Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi minyak ikan Omega-3 menurunkan kolesterol lebih efektif dibandingkan obat statin. Omega-3 menjaga pembuluh darah arteri dari endapan lemak dan kolesterol sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.
GeraiSuplemen.com menyediakan berbagai suplemen Omega-3 berkualitas tinggi, dengan kandungan Omega-3 terbaik di antara suplemen lainnya.

2 comments:

Anonymous said...

Sweet web site, super layout, really clean and utilise friendly.

Anonymous said...

Link exchange is nothing else except it is just placing the other person's blog link on your
page at suitable place and other person will also do similar for you.