Thursday, December 1, 2016

BADAN GATAL TANPA SEBAB, MUNGKIN INI PENYEBABNYA..

Pernah kah anda merasakan gatal tapi tidak ada nyamuk atau binatang yang menggigit? Bahkan kadang-kadang badan terasa gatal tanpa sebab yang jelas. Ketika dicari penyebabnya anda tidak dapat menumukan penyebab gatal rasa datang dan membuat anda terus tanpa henti.Ternyata beberapa jenis gatal biasa disebabkan oleh sentuhan ringan

Ternyata beberapa jenis gatal biasa disebabkan oleh sentuhan ringan yang nyaris tidak terasa oleh rambut-rambut kecil di permukaan kulit. Sebuah studi baru menunjukkan bahawa jenis seperti ini dibuat melalui jalur saraf khusus.

Penemuan yang di publikasikan dalam salah satu jurnal sains tersebut dapat membantu para peneliti untuk lebih memahami gatal kronis seperti eksim, diabesat neuropati, multiple sclerosis dan beberapa jenis kanser. Penelitian juga dapat membantu para peneliti untuk menentukan mengapa pasien tertentu tidak dapat merespon ubat antihistamin dengan baik.

"Di masa depan, kita mungkin memiliki beberapa cara untuk memanipulasi aktivitas neuron untuk menghambat rasa gatal" kata Quifu Ma, seorang neurobiologi di Harvard University, seperti yang dikutip dari New York Times.

No comments: