Monday, January 7, 2013

CARA MENGOBATI ASAM URAT (GOUT) SECARA ALAMI



cara mengobati asam urat dengan herbalSebelum kita membahas cara mengobati asam urat, terlebih dahulu Anda harus mengenal penyakit ini dan penyebabnya, termasuk pantangan makanan, minuman maupun gaya hidup sehat yang dilakukan sehingga kita dapat menghindarinya.

Ya, asam urat identik dengan ngilu pada ruas-ruas jari kaki dan tangan. Salah satu penyebabnya antara lain emping melinjo, kacang-kacangan maupun daging terutama jeroan. Namun yang jelas penyebabnya adalah asam yang berbentuk kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme purin. Kebutuhan tubuh akan purin sebenarnya hanya 15% saja dari total kebutuhan makanan kita sehari-hari. Jika kita terlalu banyak memakan makanan yang mengandung purin, maka biasa orang kemudian menyebut terkena penyakit asam urat.


Dalam kondisi normal, asam urat yang dihasilkan akan dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk urine dan feses (tinja/kotoran). Proses pembuangan ini diatur oleh ginjal, yang berfungsi mengatur kestabilan kadar asam urat dalam tubuh. Namun jika kadarnya berlebihan, ginjal akan kewalahan dan tidak sanggup mengaturnya sehingga kelebihan kristal asam urat tersebut akan menumpuk pada sendi dan jaringan. Ini sebabnya persendian kita terasa nyeri dan bengkak.

Penyakit asam urat ini lebih banyak menyerang kaum pria dibandingkan kaum wanita karena wanita memiliki hormon estrogen sehingga dapat membantu mengeluarkan zat purin berlebih di dalam tubuh. Namun penyebabnya yang paling mendasar adalah pola hidup tidak sehat. Sering mengkonsumsi sea food seperti cumi, udang, dan lobster merupakan salah satu penyebab utamanya. Namun juga ada faktor gen yang menyebabkan penyakit ini, Ternyata angka kejadian sakit ini lebih sering dijumpai orang Moari di Australia dibandingkan denga suku bangsa lain di dunia.

Lalu adakah cara mengobati asam urat dengan herbal sehingga termasuk pengobatan tradisional alami? Ya, ada. Saat ini hadir obat herbal berupa teh celup yang namanya PRO-MURAT di apotik di kota Anda dimana kandungan isinya adalah : Morinda citrifolia fructus (mengkudu) 750 mg, Syzygium polypanthum (Daun Salam) 400 mg, Curcuma xanthorrhiza (Temulawak) 375 mg, Andrographis paniculata (Sambiloto) 375 mg, Camelia sinensis (Teh) 100 mg.
 
Anda juga dapat memanfaatkan tanaman sekitar rumah Anda. Antara lain : daun sirsak, daun salam, kumis kucing atau sambiloto.

artikel terbaik lainnya:

1 comment:

Anonymous said...

Very good information. Lucky me I came across your site by accident
(stumbleupon). I've book-marked it for later!


My site obat asam urat alami