Monday, January 7, 2013

MEMBAKAR LEMAK TUBUH DENGAN JOGGING


membakar lemak dengan olahraga lari 
Lari pagi…Satu dua, kiri kanan, senam pagi, menyegarkan Ayo lari, lari lagi, lari pagi, menyehatkan. Itulah sepenggal lirik dari lagu Bang Haji. Memang  jogging atau lari di pagi hari merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan sepanjang hari. Selain itu, olahraga ini juga tergolong mudah untuk dilakukan dan efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain bugar dan sehat ternyata jogging dipagi hari memiliki efek psikologis dan fisiologis  yakni pikiran yang fresh dan sehat.

Mengapa lari di pagi hari bagus untuk membakar lemak? Ya, karena setelah tidur tubuh dalam keadaan refreshed dan persediaan karbohidrat habis. Agar lemak tubuh dapat terbakar habis yang harus dilakukan adalah melakukan jogging dalam intensitas rendah sampai sedang. Penelitian membuktikan orang yang terbiasa lari di pagi hari memiliki tingkat metabolisme yang lebih baik. Selain itu adam manfaat lain yang diperoleh yakni :
  • Jogging dapat Mengurangi stres dan tubuh lebih relaks 

  • jogging di pagi hari juga dapat meningkatkan komposisi tubuh dan membantu membangun otot sehingga lemak tubuh menjadi semakin berkurang.

  • Lari Pagi dapat membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh.Gerakan tubuh yang melibatkan semua otot membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Otomatis selain tubuh menjadi segar lemak akan efektif berkurang.

1 comment:

Anonymous said...

Thank you for any other excellent post. Where else could anybody get that type of information in such a perfect manner of writing?
I have a presentation subsequent week, and I'm at the search for such info.