Monday, November 7, 2016

DIET UNTUK GOLONGAN DARAH O POSITF

Teori die golongan darah dikemukan oleh doktor Peter D'Adamo dalam bukunya EAT RIGHT FOR YOUR TYPE

Diet ini terutama ditujukan untuk memperbaiki sistem pencernaan dan membantu untuk menurunkan berat badan. 

Diet golongan darah juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan banyak penyakit lain nya.

Diet golongan darah dapat membantu tubuh tetap sehat dan aktif.

Golongan Darah Type O Positif

Darah manusia pada dasarnya terbuat dar sel-sel darah puteh, sel darah merah, trombosit dan plasma.

Sel-sel darah merah memiliki penanda kimia yang disebut antigen. Jenis darah diputuskan sesuai dengan jenis antigen dan plasma darah. Golongan darah O tidak memiliki antigen apapun. Namun, ia memiliki kedua antibodi anti-A dan anti-B. O darah positif disebut "positif" mengndung antigen Rhesus. ini adalah alasan kenapa ia disebut darah Rh+.

Diet Untuk Golongan Darah O Positif

Menurut pendukung teori ini, golongan darah O positif lebih tua dari kelompok lain, dan dapat ditelusuri kembali ke Cro-Magnon nenek moyang yang dulu berburu daging dan makanan laut.

Protein hewani mudah dicerna oleh orang yang meliki golongan darah O positif. Ini adalah alasan mengapa diet golongan darah O positif menunjukkan bahawa daging dan makanan laut harus dikongsumi secara besar-besaran.

Protin tinggi dan makanan rendah karbodirat termasuk dalam diet:
  • Daging dan seafood harus merupakan porsi terbesar dari diet. Daging seperti daging sapi, kambing dan ikan seperti cod,herring, dan tenggiri dapat di konsumi.
  • Biji bijian dan produk susu tidak dapat dicerna dengan baik untuk orang-orang dengan golongan darah O positif. Mengkosumi berlebihan roti yang terbuat dari jagung atau gandum harus dihindari.
  • Minyak biji rami dan minyak zaitun adalah minyak yang sesuai dengan jenis golongan darah O positif. Minyak jagung, minyak sunflower dan minyak kacang harus dihindari.
  • Dalam minuman, anggur, air Seltzer dan teh hijau cocok untuk diet golongan darah O posotif. Konsumi berlebihan teh hitam, kopi dan bir harus dihindari.
  • Terung, kentang. jagung, jamur shiitake, kubid, kembang kol, lentil, tepung jagung, kelapa, ham, daging babi, alpukat, kacang kedelai, jeruk, jambu, kacang Brasil, yoghurt, kacang merah dan lain-lain harus dihindari.
  • Jus sayuran, buah-buah seperti pir, plum dan pisang, wortel dan sederi dan mentimun, kerupuk nasi dan lain-lain juga dimasukkan dalam diet ini.
Selain mengatur menu diet yang sesuai dengan golongan darah type O positif. latihan dan olahraga secara rutin dan teratur juga penting untuk mendapatkan hasil dari diet ini, terutama latihan kardiovascular. Aerobik adalah pilihan yang baik untuk latihan rutin.

Terakhir hindari makanan olahan dan cokelat. Tidak ade alternatif lain untuk menjaga kesihatan dengan mengikuti diet bergizi.

1 comment:

Anonymous said...

I gοt this web page from my buddy whoo informed mе regardingg this website and now this timе Ӏ am visiting
this website аnd reading vеry informative posts at tis pⅼace.