Monday, November 7, 2016

JENIS MAKANAN (BUAH) PEMBERSIH HATI

Menjaga kesehatan hati kita adalah hal yang prioritas terlebih pada saat ini telah banyak makanan yang instan yang jelas jelas tidak aman bagi kesehatan kita. Kita sering dihadapkan pada makanan yang sebenarnya sudah diperingatkan bahwa menkonsumsi makanan terntentu seperti gula atau minuman berkarbonasi  merupakan hal buruk bagi kita. Di sisi lain, hati adalah bagian tertentu dari tubuh kita yang bertanggung jawab racun dan menyaring segala sesuatu yang berpotensi membahayakan kesehatan kita, termasuh racun yang terdapat dalam sejumlah makanan. Meski demikian tidak semua makanan berbahaya bagi kita. Bahkan ada beberapa jenis makanan alami yang baik untuk membersihkan hati dan mendetoksifikasi hati kita. Berikut beberapa jenis makanan pembersih hati.

Beberapa Makanan (Buah) Pembersih Hati

Jeruk bali

Jeruk bali adalah salah satu buah atau makanan pembersih hati. Jeruk ini adalah tinggi pada zat yang disebut glutathione, yang utama dalam pembersihan hati. Jeruk dilengkapi  dengan kandungan vitamin C dan antioksidan, yang akan mendorong untuk menghasilkan enzim yang benar-benar menghancurkan semua racun dan karsinogen yang mungkin kita cerna. Segelas kecil jus jeruk segar jika kita kita konsumsi setiap hari dapat membersihkan hati kita.

Teh hijau. 

Buah atau makanan pembersih hati berikutnya adalah daun teh. Daun teh juga sangat tinggi antioksidan, salah satunya adalah kandungan katekin, yang telah terbukti membantu hati berfungsi lebih baik. Ini adalah cara yang sangat lezat memperkenalkan enzim dan antioksidan dalam tubuh  yang akan membantu tidak hanya menjaga kesehatan hati , tetapi menjaga kesehatan organ lainnya.

Minyak zaitun.

Sebagai mana biji rami, jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, akan membantu karena memberikan lipid yang akan melawan racun. Minyak ini dipercaya dapat menangkal racun sehingga dapat mengurangi beban atau kerja hati dalam mendetoksifikasi racun.

Apel

Apel memiliki kandungan pektin, yang membantu tubuh membersihkan diri dan kemudian melepaskan semua racun yang tersimpan dalam saluran pencernaan. Sama seperti minyak zaitun, apel tidak akan tidak memiliki hubungan langsung dengan hati, tetapi buah ini membantu mengurangi beban kerja fungsi hati.

Jenis Makanan (Buah) Pembersih Hati

Lemon dan limau

Sama seperti jeruk, lemon dan limau mengandung vitamin C yang cukup tinggi, yang akan membantu tubuh tubuh  mengubah racun menjadi zat yang bisa diserap oleh air dan kemudian dihilangkan dengan mudah. Agar berhasil merangsang hati, Anda perlu minum lemon tanpa gula atau air jeruk nipis di pagi hari, pada waktu perut kosong. 

Kenari

Arginine adalah asam amino kenari yang sangat tinggi yang dapat membantu hati kita dalam mendetoksifikasi amonia. Dua zat kenari lezat yang tinggi adalah glutathione dan asam lemak omega-3. Selain menjadi sangat bermanfaat bagi seluruh organisme, mereka mendukung hati dalam menjalankan tugas alaminya. Beberapa tips tentang kenari: kita harus makan buah ini dalam kondisi segar, selain itu, buah ini lebih baik dikonsumsi dalam kondisi mentah atau dipanggang.

Kunyit

Sebagaimna bumbu dan rempah-rempah, kunyit sangat cocok untu kesehatan hati. Hal ini membantu meningkatkan proses detoks alami mengalami hati Anda sendiri sesekali dan mendukung enzim yang mengusir karsinogen. Jika Anda tidak menyukai rasanya baik, Anda dapat menambahkan beberapa kunyit kering dan bubuk untuk botol air harian Anda.

Alpukat

Alpukat juga merupakan makanan pembersih hati. ia membantu tubuh memproduksi glutathione, senyawa yang disebutkan sebelumnya, yang sangat bermanfaat. Anda mungkin sudah tahu, tapi masih layak disebut, jangan berlebihan pada alpukat. Ini sangat padat dan membuat  perut dua kali lebih keras untuk mencernanya.

No comments: